Harga Menu Chingu Cafe

Harga Menu Chingu Cafe – Dalam beberapa tahun ini apa-apa yang berbau Korea mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Musik, film, hingga kuliner Korea laris manis d pasaran. Tak heran jika kini tak susah menemukan tempat makan khas Korea, tak terkecuali di kota Bandung. Ditemukan gerai cafe yang merupakan waralaba asal Korea, atau nama lokal dengan menu Korea. Di kota Bandung, ada Korean Food cafe yang sedang hits bagi anak muda di sana yaitu Chingu Cafe. Menargetkan konsumen mahasiswa, harga menu Chingu Cafe pun sangat ramah di kantong.

Harga Menu Chingu Cafe

Harga menu Chingu Cafe termahal cuma Rp.29 ribuan saja. Tak cuma murah dan lezat, konsep interior yang ditawarkan Chingu Cafe pun eye catching. Suasana Korea sangat terasa saat memasuki ruangan Cafe. Ada tempat tunggu yang ditata menyerupai halte, lalu lagu yang mengalun pun lagu-lagu Korea yang sedang hits. Satu lagi adalah space untuk bersantai dengan konsep lesehan ala Korea pun ditawarkan. Aneka menu makanan Korean Food yang ditawarkan semuanya, dengan begitu pengunjung muslim tak usah khawatir. Konon sang pemilik sebelum membuka Cafe ini pernah bermukim di Korea dalam waktu lama dimana resep makanan diperoleh selama menetap di sana. Menu Chingu Cafe lumayan komplit, mulai Tteobokki, Hotteok, Ramyun, hingga Jap Chaenge pun disediakan.

harga menu chingu cafe

Apabila kebetulan sedang penuh dan waiting list, pengunjung bisa duduk-duduk dulu di ‘halte’ yang disediakan. Hiasan poster khas Korea yang sedang hits pun banyak ditempel di tembok yang menambah suasana Korea yang makin kental. Di sisi tengah Cafe tertata banyak bangku sebagaimana penataan di taman kota. Poster film dan artis tertempel rapi di dinding termasuk mural Korean artist menambah cantik interior. Yang lebih menarik adalah Gangnam Station. Saat memasuki ruangan tersebut, layaknya masuk ke dalam stasiun di Korea sana. Terpasang tanda lalu lintas petunjuk arah, hingga meja kursi juga ditata menyerupai dalam kereta MRT. Jendela dan lantai pun didesain sebagaimana yang terpasang di kereta, ditambah pegangan tangan ala stasiun kereta api.

Menu Chingu Cafe

Salah satu menu andalan Chingu Cafe adalah Bibimbap yaitu salah satu menu Korea terenak sesudah Bulgogi. Bibimbap terdiri dari nasi putih ditambah sayur-mayur sebagai topping. Sebagaimana diketahui Bibimbap berasal dari kata Bibim yang artinya campur dan bap yang berarti nasi. Sehingga bibimbap adalah nasi campur ala Korea. Lazimnya dihidangkan dalam mangkuk panas, sehingga telur mentah yang diguyurkan di atasnya bisa matang. Cara makan Bibimbap yaitu diaduk dulu sehingga semua bagian tercampur.

Menu lain yang juga layak dicoba di cafe ini adalah Bokkeumbap yaitu nasi goreng khas Korea. Disediakan banyak variasi Bokkeumbap seperti Chijeu Bokkeumbap alias nasi goreng keju. Chijeu Bokkeumbap cukup lezat dengan lumeran keju ditambah daging cincang sebagai topping. Dihidangkan di atas hot plate. Korean Street Food lain yang sayang bila tak dicoba di Chingu Cafe adalah tteokbboki. Diolah dari tepung beras dengan bumbu gochujang bercitarasa pedas sekaligus manis. Di Chingu Cafe, tteokbokki disiapkan beserta telur dan bakso. Memang porsi yang diberikan tak begitu banyak, namun sudah cukup membuat kenyang untuk menu pendamping.

Original Patbingsoo adalah menu lain di Chingu Cafe. Semacam Bibimbap, tetapi seluruh bahannya berasal dari dessert manis. Penyusunnya adalah beberapa jenis buah-buahan, nata de coco, red bean, dan popping boba. Di bagian atas ditambahkan ice cream rasa vanilla dengan tambahan jelly berbentuk serupa telur. Kemudian dituang sirup warna biru yang nikmat dan terasa menyegarkan. Secara umum harga menu Chingu Cafe cukup murah dengan porsi yang cukup membuat kenyang, Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *