Cara Membungkus Nasi Ala KFC

Setiap kali membeli menu nasi KFC (Kentucky Fried Chicken) konsumen akan mendapatkan seporsi nasi yang dibungkus rapi dengan kertas khusus. Kertasnya sendiri berwarna putih dimana nasi di dalamnya tak lengket ke kertas. Cara membungkus nasi ala KFC ternyata membutuhkan teknik tersendiri.

Menu andalan dari KFC salah satunya yaitu nasi ditambah ayam goreng dengan kelezatan yang begitu nikmat. Berkat olahan ayam yang benar-benar gurih, tak heran jika menu ini adalah favorit banyak orang meski harganya lebih mahal dibanding menu nasi ayam goreng dari tempat makan biasa.

Harga nasi KFC dengan lauk ayam goreng crispy sekitar Rp.25 ribuan per porsi. Porsi nasi dan daging ayam gorengnya sudah cukup membuat kenyang satu orang. Bila memang belum mencukupi, bisa memesan paket nasi ayam goreng KFC dengan ukuran yang lebih besar. Harganya sekitar Rp.35 ribuan sudah mendapat minumannya.

cara membungkus nasi ala kfc

Harga Kertas Nasi KFC

Kertas pembungkus nasi sebagaimana yang digunakan oleh gerai KFC itu adalah kertas khusus. Jenis kertas bungkus nasi itu biasanya sudah bersertifikat Foodgrade misalnya sesuai standar dari Food and Drugs (FDA). Kertas bungkus nasi KFC itu memiliki beberapa ciri yaitu : berwarna putih bersih, tipis, tak lengket pada nasi sama sekali, tak tembus air dan juga minyak serta higenis.

Nasi yang dikemas menggunakan jenis kertas ini akan terlihat rapi, awet hangat, serta tak membuat nasi kering. Kertas ini tak hanya untuk bungkus nasi namun juga hotdog, burger, kebab, dan sebagainya. Harga kertas nasi KFC cukup terjangkau dimana satuan pembelian adalah dalam rim. Berikut daftar harga kertas nasi KFC sesuai ukurannya :

  • Ukuran 20 cm x 20 cm Rp. 43.750 /rim
  • Ukuran 20 cm x 25 cm Rp. 50.000 /rim
  • Ukuran 20 cm x 30 cm Rp. 58.000 /rim
  • Ukuran 22,5 cm x 27 cm Rp. 58.500 /rim
  • Ukuran 22 cm x 30 cm Rp. 64.000 /rim
  • Ukuran 25 cm x 27 cm Rp. 78.000 /rim
  • Ukuran 27 cm x 27 cm Rp. 85.000 /rim
  • Ukuran 27 cm x 30 cm Rp. 95.000 /rim
  • Ukuran 30 cm x 30 cm Rp. 117.000 /rim
  • Ukuran 30 cm x 40 cm Rp. 125.000 /rim

Cara Membungkus Nasi Ala KFC

Bagaimana membungkus nasi yang nanti dicetak dengan cetakan mangkok ala KFC? Mudah sekali ternyata, pertama adalah mengambil nasi yang masih panas dari rice cooker. Karena biasanya nasi dari rice cooker ketika diambil masih menggumpal maka perlu diaduk-aduk dulu agar mekar maksudnya terpisah-pisah.

Setelah itu kita menyiapkan kertas bungkus nasinya. Ada banyak merek kertas bungkus nasi seperti merek Gajah buatan Suparma Tbk atau merek Singa. Bila kesulitan mendapatkannya di toko terdekat, kertas ini pun dapat dibeli secara online di Tokopedia atau yang lainnya. Harganya murah, untuk satu pack berisi 100 lbr hanya Rp.9.000 saja.

Jadi kalau mau dipakai membungkus nasi, selain higenis juga tampilan nasinya menjadi lebih eksklusif. Nasinya itu juga awet dan tak mudah kering. Kertas bungkus nasi ini sisi yang satu agak kasar, dan sisi yang satunya mengkilat dan sedikit licin. Yang kita pakai nanti yang di bagian licinnya sebab bagian kasar akan membuat nasi lengket.

Cara membungkus nasi KFC, pertama posisikan kertas di atas meja dengan bagian licin di atas. Selanjutnya cetak nasi menggunakan pencetak nasi, boleh yang bentuknya kotak atau yang lingkaran. Tekan-tekan nasi agar memadat kemudian taruh di atas kertas persis di tengah. Tekuk kertas di sisi kanan dan kiri ke arah tengah. Kemudian masukkan kedua ujung ke bagian bawah, selesai. Nah, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.